Fir Tree

Just About Fir Tree

Cemara Pinsil

Cupressus sempervirens atau yang dikenal dengan cemara pinsil adalah jenis cemara asli wilayah mediterania. Cemara ini termasuk dalam famili Cupressaneae. Daunnya tumbuh padat dan rimbun dengan warna hijau gelap. Kayunya wangi dan kuat. Pintu Gereja Basilika Santo Petrus di Kota Vatikan, Roma menggunakan kayu pohon cemara ini.
Cypress Mediterania, Cypress Tuscan, merupakan nama lainnya, telah banyak di budidayakan sebagai pohon hias selama ribuan tahun. Di New Mexico, Cypress Mediterania juga dikenal sebagai “drama tree” karena bentuknya yang cenderung membungkuk ketika angin bertiup  bahkan hanya sepoi-sepoi. Bangsa Yunani kuno dan Romawi selalu menyertakan cemara ini dalam setiap upacara pemakaman dengan membawa dahan-dahannya untuk menghormati jasad orang yang meninggal.
Sempervirens berasal dari bahasa latin yang berarti hijau.  Dibandingkan dengan jenis cemara yang lain, Cemara ini lebih toleran terhadap kondisi yang kering meskipun juga tumbuh baik di daerah dingin dan lembap. Di Florida pohon ini ditanam sebagai pohon hias.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: